Faktor-Faktor Sistemik Yang Menyebabkan Kesalahan Dalam Proses Identifikasi Kasus Dari Sistem Informasi Kesehatan Rutin Tingkat Nasional: Sebuah Studi Kasus Dari Modifikasi Bidang Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Di Philipina

Eng ing eng… Muncul lagi tulisan baru, kali ini penulis ingin berbagi sebuah hasil penelitian mengenai sistem informasi di negara tetangga. Lama tidak berkunjung ke Pubmed Central akhirnya ketemu artikel penelitian yang bisa di share dan coba disadur ke dalam bahasa Indonesia, walaupun hanya abstraknya saja. Maaf kalau hasilnya berantakan🙂. Sesuai judul diatas mari kita bahas.

A. Latar Belakang

Kualitas data di sistem informasi kesehatan secara nasional telah banyak diragukan atau dipertanyakan dikebanyakan negara berkembang. Bagaimanapun, mekanisme kesalahan dalam proses identifikasi kasus tidak  semuanya dapat dimengerti. Tujuan studi ini adalah untuk meneliti mekanisme kesalahan dalam proses identifikasi kasus di sistem informasi kesehatan rutin yang ada di Philipina dengan mengukur resiko kesalahan melakukan penetapan indikator-indikator program kesehatan yang digunakan dalam bidang sistem informasi pelayanan kesehatan, dan karakteristik indikator-indikator yang sesuai.

B. Metode

Dengan menggunakan sebuah kuesioner terstruktur mengenai 12 indikator-indikator yang dipilih yang berpengaruh di dalam bidang sistem informasi pelayanan kesehatan yang diberikan oleh 132 petugas kesehatan di 14 kotamadya yang terpilih di Provinsi Palawan. Sebuah bagian jawaban-jawaban yang benar (Indeks Kesukaran) dan sebuah disparitas dua bagiaan jawaban-jawaban yang benar diantara skor group-group tertinggi dan terendah yang telah dihitung, dan pola jawaban yang salah untuk masing masing 12 item yang diringkas dari 113 tanggapan yang valid.

C. Hasil

Silahkan klik di sini🙂

0 Responses to “Faktor-Faktor Sistemik Yang Menyebabkan Kesalahan Dalam Proses Identifikasi Kasus Dari Sistem Informasi Kesehatan Rutin Tingkat Nasional: Sebuah Studi Kasus Dari Modifikasi Bidang Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Di Philipina”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





Goresan Hati

Risalah Hati

Pengunjung Hati

  • 331,407 Pencinta

Jumlah Pencinta Saat Ini

Terjemahkan Dalam Bahasa Hati :

About Me Myspace Comments

Funny Myspace Comments

Pesan Hati

JAUHI NARKOBA!!!

Photobucket

HANYA MONYET YANG MEROKOK!!!

Funny Myspace Comments

HINDARI PERGAULAN BEBAS JIKA ANDA TIDAK INGIN DIKATAKAN BINATANG

Kisses Myspace Comments


%d blogger menyukai ini: