Kembali Dari Pengasingan, Kembali Bercerita Data

GambarEng ing eng… Sekedar mengikuti cara penampakan Trio Macan 2000, akun twitter yang menghebohkan dunia perpolitikan dan hukum. Setelah lama tidak menuangkan tulisan dalam blog ini, ternyata banyak terjadi perubahan tampilan di wordpress, masih harus adaptasi lagi ney🙂. Serasa jadi orang asing di Blog sendiri.

Sekian lama tidan melakukan update blog dikarenakan kesibukan mengurus website kantor yang juga tidak terurus karena belum selesai disibukkan lagi dengan tugas-tugas yang lain. Hari ini berkesempatan menulis karena lagi kangen saja dengan blog yang sudah hampir berlumut dan masih bersyukur tidak menjadi fosil😀.

Sebenarnya ingin share pengalaman sama teman-teman mengenai kesibukan khususnya pengelolaan data di tempat kerja, tetapi karena tugas saya bukan hanya mengelola data di kantor, jadi tidak sempat menulis dech. Sekarang ini penulis bukan lagi pengelola data, hanya pengguna data untuk dijadikan bahan penyusunan perencanaan.

Permasalahan data selalu permasalahan klasik kalau tidak kualitasnya. Secara teori memang mudah untuk menggambarkan dan memecahkan masalahnya, tetapi begitu kita dilapangan banyak kendala yang akan kita hadapi. Secara geografis dan belum lagi keterbatasan infrastruktur merupakan masalah terberat yang bukan hanya kita yang mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Di Kantor kami pun telah menyediakan modem dan paket bulanannya untuk mengatasi masalah keterlambatan pengiriman laporan, tapi ternyata sarana komunikasi, khususnya penyedia layanan internet di kecamatan tidak semuanya tersedia. Walaupun tersedia lemotnya minta ampun, kadang-kadang teman-teman di kecamatan sudah meng-upload data hampir setengah tiba-tiba server not found terpaksa ulang kembali. Terdapat juga yang hanya bisa melakukan sambungan internet jam 3 pagi, selain itu ya harus banyak sabarnya daripada koneksinya🙂.

Saat ini dikecamatan telah disediakan mobil internet dari Menteri Kominikasi dan Informasi, tapi ternyata hampir diseluruh kecamatan mobil tersebut tidak dapat dipergunakan karena besarnya biaya operasional, maklum di kecamatan harga-harga pada mahal, apalagi bahan bakar minyak.

Sekian dulu pemirsa, karena penulis harus kembali bekerja, untuk saat ini kami masih menunggu pembenahan organisasi dan infrastruktur yang diluar kuasa kami, setelah itu baru kami akan menjalankan rencana aksi kami, walaupun saat ini dengan keterbatasan kami tetap mengupayakan perbaikan-perbaikan dengan melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan yang telah kami lakukan.🙂

0 Responses to “Kembali Dari Pengasingan, Kembali Bercerita Data”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





Goresan Hati

Risalah Hati

Pengunjung Hati

  • 331,407 Pencinta

Jumlah Pencinta Saat Ini

Terjemahkan Dalam Bahasa Hati :

About Me Myspace Comments

Funny Myspace Comments

Pesan Hati

JAUHI NARKOBA!!!

Photobucket

HANYA MONYET YANG MEROKOK!!!

Funny Myspace Comments

HINDARI PERGAULAN BEBAS JIKA ANDA TIDAK INGIN DIKATAKAN BINATANG

Kisses Myspace Comments


%d blogger menyukai ini: