Wach…wach… Anak 13 Tahun Sudah Jadi Ayah

Alfie Patten (kiri), Chantelle Steadman, dan anak mereka Maisie Roxanne/The Sun

Alfie Patten (kiri), Chantelle Steadman, dan anak mereka Maisie Roxanne/The Sun

Baru saja tadi malam saya menyaksikan acara “Bukan Empat Mata” yang dipandu oleh host kocak Tukul Arwana atau dengan nama kerennya Rey…Rey…Reynaldi. Pada acara tersebut diundang seorang bintang tamu, yaitu Kepala BKkbN. Dalam kesempatan tersebut Bapak Kepala BKkbN menjelaskan tentang perubahan logo BKkbN dulunya BKKBN dimana seluruhnya huruf besar sekarang berganti huruf kecil ditengahnya. BKkbN kembali melakukan sosialisasi tentang pentingnya merencanakan sebuah keluarga, karena bukan hanya kuantitas tapi kualitas yang diperlukan.

Selain itu beliau juga menjelaskan mengenai sasaran program Keluarga Berencana, dimana sasarannya bukan hanya pada mereka yang sudah menikah atau orang tua saja tetapi kepada mereka yang belum menikah atau remaja juga perlu. Karena dengan menunda usia pernikahan muda maka akan membantu program Keluarga Berencana, kalaupun mereka menikah mudah hendaknya mengatur jarak kehamilan dan merencanakan keluarga sebaik mungkin. Nah, apa yang terjadi di Inggris sangat mengejutkan dan bertentangan dengan yang akan dilakukan oleh BKkbN.Seorang anak berumur 13 tahun telah memiliki anak, mendengar umur 13 tahun menikah kita saja sudah kaget, apalagi memiliki anak. Diberitakan News.au, Jumat (13/2/2009) yang mengutip laporan The Sun, Alfie Patten, empat hari lalu resmi menjadi ayah setelah pacarnya, Chantelle Steadman yang berumur 15 tahun melahirkan bayi yang dinamai Maisie Roxanne di Rumah Sakit Eastbourne, East Sussex, Inggris.

“Saya kira bagus memiliki seorang bayi. Saya tidak memikirkan bagaimana kami mengusahakan kelahiran itu. Saya juga tidak memiliki uang, tapi ayah saya terkadang memberikan 10 poundsterling (USD21),” kata Alfie.

Alfie yang masih tinggal bersama ibunya juga mengaku tidak tahu nerapa biaya yang dikeluarkan untuk kelahiran anknya itu. Alfie sendiri masih berusia 12 tahun saat Maise dikandungan. Pacarnya, memutuskan tidak akan menggugurkannya. Mereka sempat menyembunyikan kabar kehamilan hingga 18 pekan hingga sang ibu curiga dengan kondisi berat badan Chantelle.

“Saat ibu mengetahui, saya kira akan menghadapi masalah besar. Kami mengininkan bayi itu, tapi kami juga khawatir dengan reaksi orang-orang,” kata Alfie.

Alfie mengaku belum tahu bagaimana menjadi seorang ayah. Namun dia berkomitmen belajar menjadi ayah yang baik. Sementara ayah Alfe sendiri, Dennis, yang tinggal di rumah berbeda, dengannya mengaku Alfie adalah anak yang bertanggung jawab. Chantelle dan Maisie sendiri keluar dari rumah sakit kamis kemarin dan tinggal bersama keluarganya.

Meski usianya baru 13 tahun namun Alfie bukan ayah termuda di Inggris. Ayah termuda di Inggris adalah Sean Stewart. Dia menjadi ayah pada umur 12 tahun ketika kekasihnya yang juga tetangga sebelah rumahnya, Emma Webster berumur 15 tahun, melahirkan anak mereka pada tahun 1998. Namun keduanya berpisah enam bulan kemudian.

7 Responses to “Wach…wach… Anak 13 Tahun Sudah Jadi Ayah”


  1. 1 Pottera 17 Februari 2009 pukul 1:50 pm

    emang gile tuh Alfie…
    emang sapa sich yang ngajarin…
    hebat-hebat-hebat……
    tar anaknya gede kayak adiknya tuh….
    lucu-lucu….

  2. 2 Pottera 17 Februari 2009 pukul 1:52 pm

    yakin tuh chantele umurnya masih 15 tao, kok kayak udah 20an gitu yach!!!

  3. 3 Andi Herman 17 Februari 2009 pukul 3:06 pm

    kan baru melahirkan…
    Jadi badannya agak melar, dan jadi wajah ke-ibu-an
    ya itulah untungx jadi Pria, lebih lambat tua daripada Wanita
    G percaya buktiin sendiri, Jadi g salah klo banyak Pria tua yg Suka “Daun Muda”
    Karena masih Oke🙂😀😀

  4. 4 utthank 18 Februari 2009 pukul 2:19 pm

    waaaw…….. fantastisss
    imuut banget seeh ayahnyaaa.
    tapi bukan hal yang aneh-aneh amat…
    tempo dulu …
    banyak loo ayah-ayah muda.. apalagi di daerah kampung-kampung di indonesia yang tidak pernah tersorot oleh kameraaa
    ……..
    Alfie bisa jadi inspirasi dehhhh
    hehehehe…

  5. 5 Jombang 18 Februari 2009 pukul 2:43 pm

    Sok kepedean loe!!!…

    ingat karma dunk!!!..maca udh tua masih mau nyarik daun muda…sama aja makan anak sendiri dunk :))

    jangan marahh eee…:P

  6. 6 agnessekar 22 Februari 2009 pukul 4:42 am

    Secara fisik bisa saja tapi secara mental itu belum cukup, berjalan kedepan akan menuai masalah-masalah yang seharusnya belum saatnya dia alami. Pikiran yang belum dewasa, dan hilang masa remajanya, yang seharusnya ia nikmati sehingga bila masuk masa pernikahan sudah siap mental, Waw mungkin pergaulan kebablasan sehigga lupa dirinya siapa. Okay muatan yang bagus, menambah wawasan dan pengetahuan.

    Regards, agnessekar.wordpress.com

  7. 7 Ummu Syifa 15 Maret 2009 pukul 1:28 pm

    Makasih sudah berkunjung ke blog saya. Baca posting ini kaget juga, kalo Aisyah itu nikah usia 9 tahun. Tapi ga ada siroh tentang sahabat yg menikahi wanita di umur segitu..
    Coba dipantau kelanjutan berita ini, apakah pernikahannya bakal langgeng atau tidak.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





Goresan Hati

Risalah Hati

Pengunjung Hati

  • 331,407 Pencinta

Jumlah Pencinta Saat Ini

Terjemahkan Dalam Bahasa Hati :

About Me Myspace Comments

Funny Myspace Comments

Pesan Hati

JAUHI NARKOBA!!!

Photobucket

HANYA MONYET YANG MEROKOK!!!

Funny Myspace Comments

HINDARI PERGAULAN BEBAS JIKA ANDA TIDAK INGIN DIKATAKAN BINATANG

Kisses Myspace Comments


%d blogger menyukai ini: