SPIDERMAN 4 POST PRODUCTION!!!!

Sebelum menceritakan mengenai sekuel terbaru dari Spiderman ada baiknya kita mengetahui dulu asal usul atau sejarah Spiderman dan pembuatan filmnya, berikut ceritanya yang dikutip dari berbagai sumber :

Siapa Spiderman/Peter Parker?

SpidermanNama asli: Peter Benjamin Parker Tinggi/Berat: 177 cm / 75 kg Pekerjaan: Fotografer lepas, petualang Identitas: rahasia Status hukum: Warga Amerika tanpa catatan kriminal Tempat lahir: New York City (AS) Status: Menikah Saudara: Richard Parker (ayah, alm.), Mary Parker (ibu, alm.), Benjamin Parker (paman, alm.), May Parker (bibi), Mary Jane Watson-Parker (istri) Lokasi operasi: New York City (AS) Muncul pertama kali: Amazing Fantasy

1967-1970 Spiderman – Serial animasi tivi yang panjangnya 52 episode dan 22 menit tiap episodenya. Pertama tayang tanggal 9 September 1967 di Amerika. Info unik: Dua episode dari serial ini terang-terang sekadar membuat ulang dari dua episode animasi yang sukses sebelumnya, yaitu animasi Rocket Robin Hood diganti dengan sosok Spiderman

1978 The Amazing Spiderman – Film serial tivi sepanjang 60 menit sebanyak 15 episode. Tayang pertama di Amerika tanggal 5 April 1978. Info unik: Ini untuk pertama kalinya sosok Spiderman dibuat film live-action (bukan animasi). Sayangnya, enggak ada karakter MJ di film ini. Selain itu, Stan Lee, sang pencipta Spiderman enggak puas dengan film ini. Menurutnya, film ini terlalu kekanak-kanakan.

1978 Toei no Supaidâ-Man – Popularitas Spiderman menyeberang ke Jepang. Boleh jadi inilah serial tivi Spiderman pertama di luar Amerika. Tayang mulai 17 Mei 1978, serial ini panjangnya 41 episode. Info unik: Produser Tôru Hirayama dan Susumu Yoshikawa awalnya ingin membuat serial Spiderman seperti cerita orisinalnya, tapi Bandai, salah satu sponsornya, minta mereka untuk menambahkan robo raksasa yang memang karakter populer di Jepang.

1978 Spiderman Strikes Back – Film Spiderman yang diputar pertama kali di Nederland pada 2 Agustus 1979 baru kemudian diputar di seluruh Eropa. Info unik: Meski diputar di bioskop-bioskop di Eropa, namun di Amerika film ini malah diputar di tivi. Dan film ini ternyata dibuat dari serial tivi Spiderman tahun 1978 episode The Deadly Dust.

1979 Spiderman: The Dragon’s Challenge – Film tivi yang dibuat dari dua episode serial tivi Spiderman tahun 1978. Info unik: Serial The Amazing Spiderman enggak berlanut di tahun 1979, maka dua episode The Chinese Web diedit kembali dan dijadikan film ini.

1981-1987 Spiderman – Serial tivi yang mulai tayang di Amerika tanggal 12 September 1981 sepanjang 26 episode. Info unik: Serial ini enggak sebergaya serial tivi orisinalnya, yaitu serial tahun 1967-1970. Selain melawan musuh-musuh utama yang klasik seperti King Pin, Vulture, Green Groblin, Sandman, dan Dr. Octopus, Spiderman juga menghadapi musuh-musuh yang enggak muncul di serial 1967-1970, seperti Gadgeteer, Prof. Gizmo, Chameleon, dan Dr. Doom.

1994-1998 Spiderman – Serial animasi yang mulai tayang di tivi tanggal 19 November 1994 di Amerika. Serial ini panjangnya 22-30 menit sebanyak 65 episode. Info unik: Sepanjang serial ini, Spiderman hanya memukul sebanyak dua kali, yaitu pada Spot di episode The Spot dan pada Green Groblin di episode Turning Point. Fox Kids dan Marvel enggak nerusin serial ini karena rating-nya rendah. Setelah itu, Marvel dan Saban Entertainment bikin Spiderman: Unlimited.

1999 Spiderman Unlimited – Serial animasi tivi, kelanjutan dari serial Spiderman sebelumnya. Info unik: Ini cerita Spiderman di dunia baru. Disini, ia berhadapan dengan tiruan musuh-musuh lamanya yang sudah terevolusi dengan sempurna dan berubah bentuk. Spiderman pun mendapat kostum dan senjata baru dari Reed Richards, anggota Fantastic Tour.

2002 Spiderman – Film layar lebar Spiderman yang sukses besar. Pemutaran pertamanya nyaris serentak di seluruh dunia, yaitu tanggal 3 Mei 2002. Info unik: Awalnya, James Franco (pemeran Harry Osborn) yang diaudisi untuk peran Peter Parker. Selain dia, nama lain yang diusulkan untuk peran Peter Parker adalah Freddie Prinze Jr. dan Leonardo DiCaprio. Kalau cerita komiknya, jaring laba-laba ditembakkan dari alat yang dibikin Peter, di film ini jaring laba-laba keluar dari tubuhnya. Menurut Sam Raimi, sang sutradara, hal ini lebih masuk akal daripada seorang anak SMA yang bisa membuat jaring laba-laba super yang hingga sekarang pun belum ada yang bisa membuatnya.

2003 Spiderman: The New Animated Stories – Serial animasi tivi Spiderman yang boleh dibilang modern. Info unik: Animasi ini menggunakan teknik 3D. Ini tentu saja membawa beberapa perubahan tampang, seperti Mary Jane yang berbeda banget dari versi 2D-nya. Yang menarik, penyanyi kondang Lisa Loeb, pernah jadi dubber suara Mary Jane di dua episode.

2004 Spiderman 2 – Sekuel film layar lebar Spiderman yang menang Piala Oscar 2005 untuk Visual Efek Terbaik. Info unik: Enggak kurang dari 35 kostum Spiderman dipakai di syuting film ini. Suara saat jaring laba-laba Spiderman mengena sesuatu (dinding, Dr Ock, tiang dan sebagainya) berasal dari suara pita tape kaset dan suara kulit yang bergesekan dengan lantai.

2007 Spiderman 3 – Sekuel kedua yang dinanti-nanti banget karena ada Venom, musuh legendaris Spiderman. Info unik: Walau dikritik habis-habisan ternyata, Spiderman 3 mencatat Box-Office senilai US$29,2 juta dari debutny di Eropa dan Asia, lebih besar dari gabungan penjualan film pertamanya.

Nach… itulah sejarah tentang Spiderman dan kemunculannya di media hiburan, selanjutnya kita bahas mengenai sekuel terbaru yang akan dirilis awal Tahun 2009 yaitu Spiderman 4 village and city pemerannya sekarang banyak diganti layaknya Film James Bond terbaru Quantum of Solace dimana lebih mengedepankan aksi-aksi fisik ketimbang peralatan canggih dan menghilangkan tokoh penting seperti Q, berikut pembahasannya :

spidermanThe Characters

Peter Parker yang dulunya Tobey Maguire sekarang diganti dimana Raimi sang sutradara yang dulu sempat menawarkan peran Piter Parker kepada Jake Gyllenhaal untuk membintangi SPIDERMAN 2 menggantikan Tobey Maguire karena cidera tetapi tidak lagi memanggilnya, anda akan mengetahui siapa pemerannya pada gambar dibawah ini yang merupakan beberapa adegan Spiderman 4, pada awal cerita ini masih seperti 3 cerita sebelumnya, seorang kutu buku yang sering di-bully kawan-kawan kelasnya. Sekarang Peter Parker telah menjadi seorang Fotografer terkenal dan telah menikah dengan Mary Jane dan dikarunia seorang Putra, tetapi masih tetap profesinya sebagai Hero dan lebih peduli lagi bukan hanya pada umat manusia tetapi dengan Hewan (adegan ada pada gambar).

Mary Jane pemerannya juga diganti tetapi warna rambut MJ masih dipertahankan, karakter yang dulunya sempat manggung di Broadway, dan sempat jatuh karirnya, haus kasih sayang sang kekasih yang selalu tidak ada ketika dibutuhkan, serta kecewa terhadap sikap kekasih yang self-centered. Namun pada sekuel ini dia menikmati perannya sebagai Ibu Rumah Tangga.

Karakter antagonis Flint Marko Sandman pada Spiderman 3masih diperankan oleh Thomas Haden Church, jika di Spiderman sebelumnya jahat dan telah menjadi baik di sekuel ini juga tetap baik karena pada dasarnya Sandman memang baik tetapi karena situasi yang membuatnya menjadi jahat, dia dapat diterima oleh keluarganya dan bahu membahu menumpas kejahatan bersama Spiderman.

Eddie Brock masih diperankan Topher Grace, yang pada Spiderman 3 digambarkan sebagai sosok yang pada awalnya ingin maju dalam hidupnya. Namun ketika mengalami hambatan dan terjungkal, dia pun menjadi pria putus asa dan diliputi kekecewaan yang terlalu mendalam. Hal ini berkembang menjadi dendam kesumat terhadap Peter, orang yang menjungkalkannya. Didukung oleh entitas simbiotik yang sempat hinggap di tubuh Peter, dia pun melancarkan balas dendamnya, tetapi di sekuel ini dia bekerja dikantor yang sama dengan Peter Parker menjadi assisten Peter Parker dan ditugaskan mengambil gambar disetiap aksi Spiderman.

Scorpio merupakan musuh terbaru Spiderman di sekuel yang keempat ini, Scorpio dengan kostum warna hijau dan terkesan futuristic, senjata andalannya adalah ekornya yang mampu mengeluarkan cairan kimia yang dapat melelehkan benda apapun bila terkena cairan tersebut.

Scorpio Musuh terbaru Spiderman

Scorpio Musuh terbaru Spiderman

The Story Pada awal cerita Spiderman 4, kita akan menemui Peter Parker seperti pada akhir cerita Spiderman 3. Dia masih menjadi Superhero dan menjalankan karirnya sebagai Fotografer, dengan karier yang juga selalu menanjak karena Peter selalu bekerja keras dan diangkat sebagai Kepala Kantor Cabang di Desa, di sekuel ini juga peter telah menikah dengan MJ dan menjalani kehidupan rumah tangga layaknya pasangan lainnya.

Spiderman dan Keluarga sedang jalan-jalan di Kota

Spiderman dan Keluarga sedang jalan-jalan di Kota

Pada sekuel ini telalu banyak menceritakan kehidupan keluarga dan rumah tangga dimulai dari Peter Parker tinggal di Kota yang Metropolitan sampai kemudian Peter Parker harus tinggal di Desa dan masih tetap menjalankan Profesinya sebagai Superhero dan juga Fotografer yang ditempat di kantor cabang di salah satu Desa. Di Sekuel ini kita dapat menjumpai seorang Spiderman yang peduli bukan hanya kepada manusia untuk diselamatkan tetapi dengan hewan ternak yang banyak dipelihara oleh petani (Farmer) di Desa.

Aksi Spiderman di Desa

Aksi Spiderman di Desa

Masalah sang superhero yang pada Spiderman 3 terkena sebuah entitas simbiotik parasitis dari luar angkasa sempat hinggap di tubuhnya, di sekuel ini juga masih ada dan masih menghinggapi tubuh Peter Parker tetapi tidak menimbulakan dmpak seperti pada Spiderman 3 yang memperlihatkan sisi gelap Peter, hal ini disebabkan karena Peter telah kebal dengan entitas simbiotik tersebut, tetapi entitas simbiotik tersebut tidak lagi melekat pada kostum Spiderman yang kemudian berwarna hitam tetapi melekat di kulit Spiderman yang menjadi berwarna hitam (perhatikan saja gambarnya). Cerita selanjutnya layaknya film drama berakhir Happy Ending.

Cerita dan gambar diatas hanya fiktif belaka tetapi jika ada kesamaan kejadian dan peristiwa itu hanya kebetulan belaka….. Tetapi mengenai sejarahnya Jangan Salah itu asli loh, dikutip dari blognya anak kecil ney blognya http://satriabayuaji.wordpress.com dan penulis tambahan info uniknya pada tahun 2007…. Daripada nunggu Spiderman 4 beneran kelamaan lebih bae buat versi sendiri lebih Indonesia bangetzzzz…..

10 Responses to “SPIDERMAN 4 POST PRODUCTION!!!!”


  1. 1 Fahrisal Akbar 15 Desember 2008 pukul 9:51 am

    Mantap broe….
    Tapi koq kagak ada imagenya Spiderman- 4 seh????

    Wah….masak gambarnya pada plesetan semuanya????
    Yang bener aja…alo gaya spidermannya kayak gitue, mana ada yang mao nonton….
    Koq sang super hero malah mangkir didepan mobil L- 300….

    Apa Kata Dunia????
    Heeeeee

    Regards
    Fahrisal Akbar

  2. 2 Chandra Saja 15 Desember 2008 pukul 10:21 am

    Untuk read more bisa baca artikel berikut :
    http://afatih.wordpress.com/2007/10/22/cara-buat-read-more-di-wordpress/

    Untuk pertanyaan yg facebook, kalo gak salah ambil embed url html di bagian bawah sebelah kiri dashboard facebook anda. Kalo gak salah “Pasang Lencana”

    Trims, semoga bisa membantu.

  3. 4 bisrikutim...... 20 Desember 2008 pukul 9:06 pm

    ehem…pgen ntn bajakannya dl degh……lol
    buru kirim ke kota tercinta……….
    twilite ma spidey 4

  4. 5 Pradika 23 Desember 2008 pukul 9:11 am

    Hahahaha
    Sudah kuduga bakal jayus
    Dapat ide darimana bang herman?
    Apa karena libur gak ada kerjaan hehehehe
    Piss bro
    Jadi kursus kah?

  5. 6 asbestos exposure symptoms 30 Januari 2009 pukul 9:15 pm

    Thanks for the info.. great job..sape heroin spiderman 4?

  6. 7 Blue_rose 1 Februari 2009 pukul 11:18 pm

    Permisi ! Mo tambahin dikit kalo ga salah spidey ama MJ nya cere gara2 spideynya selingkuh sm gween stacy bkn gt bang Herman ? Lam kenal ya

  7. 8 akbar 14 Maret 2009 pukul 12:25 pm

    weleh
    itu serius g sih????

  8. 9 rose 14 Maret 2009 pukul 12:27 pm

    ihhhhhhhhhhhhhhhhh…………
    gw g suka
    masa
    ank e spidermen krukupan
    sak no tho yoooooooo……….

  9. 10 Helgi Adriyan Sapoetra 1 November 2012 pukul 3:32 pm

    kirain ane beneran !! padahal ane udh bcc sampe serius !! ujung nya mah malah buat lucu-lucuan aje… -,-


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





Goresan Hati

Risalah Hati

Pengunjung Hati

  • 331,407 Pencinta

Jumlah Pencinta Saat Ini

Terjemahkan Dalam Bahasa Hati :

About Me Myspace Comments

Funny Myspace Comments

Pesan Hati

JAUHI NARKOBA!!!

Photobucket

HANYA MONYET YANG MEROKOK!!!

Funny Myspace Comments

HINDARI PERGAULAN BEBAS JIKA ANDA TIDAK INGIN DIKATAKAN BINATANG

Kisses Myspace Comments


%d blogger menyukai ini: